Sosok Tomy Winata Konglomerat Dibalik Konflik Agraria di Pulau Rempang

JakartaTomy Winata saat ini mendapat sorotan terkait kerusuhan di Pulau Rempang, Kepulauan Riau. Konflik ini terkait pengembangan Rempang Eco City yang dilakukan oleh anak perusahaannya, Makmur Elok Graha (MEG).

Konflik Agraria di Rempang Terkait Pengembangan Rempang Eco City

Ribuan warga menolak proyek ini karena mengakibatkan penggusuran dalam proyek pengembangan kawasan ekonomi baru, Rempang Eco-City. Sebelumnya, negosiasi berlangsung alot antara pemerintah dan masyarakat terkait proyek ini.

Tomy Winata: Perjalanan Seorang Konglomerat yang Sukses

Tomy Winata, dikenal sebagai salah satu “9 naga” bisnis, memiliki latar belakang hidup dari bawah. Ia memulai bisnisnya dari nol, dan sejak itu sukses membangun berbagai perusahaan di berbagai sektor, termasuk properti, keuangan, agro industri, dan perhotelan.

Baca juga: Polisi Dikecam Usai Bentrok dengan Warga Rempang-Galang

Baca juga: Video: Polisi Bentrok dengan Warga Rempang-Galang, Batam

Tomy Winata: Dari Bisnis Properti hingga Sektor Keuangan

Tomy Winata juga memiliki kepemilikan saham di berbagai perusahaan, termasuk PT Jakarta International Hotels & Development Tbk., PT Bank Artha Graha Internasional Tbk., dan PT Danayasa Arthatama. Dalam beberapa perusahaan ini, ia memegang peran penting sebagai komisaris atau pemegang saham mayoritas.

Kepemilikan Tomy Winata dalam Bisnis

Tomy Winata memiliki peran signifikan dalam berbagai perusahaan, termasuk PT Jakarta International Hotels & Development Tbk., di mana ia menjadi pemegang saham mayoritas, serta PT Bank Artha Graha Internasional Tbk., di mana ia memiliki kepemilikan tidak langsung melalui perusahaan-perusahaan yang terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *