Survei Voxpol: Sandiaga Uno Teratas dalam Bursa Cawapres

RUANGBICARA.co.id – Survei terbaru dari Voxpol Center Research and Consulting menunjukkan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, adalah calon wakil presiden (cawapres) potensial dengan elektabilitas tertinggi.

Dalam simulasi 11 nama cawapres dengan pertanyaan tertutup, Sandiaga menempati posisi pertama dengan elektabilitas 18,8 persen.

Disusul oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas 18,3 persen di posisi kedua dan Ridwan Kamil dengan 15 persen di posisi ketiga.

Dalam beberapa skenario survei, Sandiaga Uno selalu meraih elektabilitas tertinggi di antara 11 nama yang diuji. Nama Sandiaga Uno mendominasi hasil survei Voxpol.

Metode dan Data Survei

Survei ini melibatkan 1.200 responden dari 34 provinsi dengan margin of error sekitar 2,83 persen. Data dikumpulkan dari periode 24 Juli hingga 2 Agustus 2023.

Baca juga: Masyarakat Puas terhadap Kinerja Sandiaga Uno sebagai Menparekraf

Berbeda dengan hasil survei Voxpol yang menempatkan Sandiaga Uno di puncak, survei lain seperti Survei Indikator Politik, misalnya, menempatkan Erick Thohir sebagai cawapres pilihan publik.

Sementara itu, survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan posisi teratas untuk Erick Thohir.

Tampaknya perebutan calon wakil presiden di tengah masyarakat terus menarik perhatian, dan hasil survei menjadi salah satu bahan pertimbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar