Tak Terima Nama Dicatut, Koordinator Gusdurian Lebak: Tidak Etis dan Tidak Patut!

Lebak – Menjelang Pemilu 2024, Ahmad Kholiyi, Koordinator Gusdurian Lebak merasa tidak senang tentang berita yang menggunakan nama ‘Gusdurian Lebak’ untuk mendukung Yenny Wahid, putri dari Presiden ke-4 RI, KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dalam mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Saya Ahmad Kholiyi, atas nama Koordinator Gusdurian Lebak menyatakan bahwa Pencatutan nama Gusdurian Lebak untuk dibawa ke ranah politik adalah perbuatan tidak etis dan tidak patut,” kata Oyi, panggilannya, ketika dihubungi pada Jum’at (25/8/2023).

Dia menambahkan bahwa di komunitas mereka tidak ada yang disebut Dewan Pengurus Cabang (DPC).

“Komunitas Gusdurian tidak ada istilah DPC,” jelasnya.

Baca juga: Nama Yenny Wahid Tidak Pernah Diajukan Jadi Cawapres Anies

Dia juga mengatakan sedang mencari tahu siapa penulis berita ini dan meminta agar bisa dihubungkan.

“Kalau ada teman-teman yang tahu siapa penulis berita ini, tolong sambungkan pesan saya ini, dan jika bisa, silakan hubungkan, terima kasih,” tambahnya.

Oleh karena itu, dia meminta agar nama Komunitas Gusdurian di Lebak tidak digunakan dalam urusan politik praktis. Termasuk pernyataan dukungan kepada calon tertentu atas nama komunitas mereka.

“Kami sebagai mana arahan dari seknas jaringan Gusdurian, konsen dan berkomitmen tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis apalagi mendukung salah satu bakal calon Presiden. Oleh karenanya pemberitaan tersebut merupakan hal keliru apabila mengatasnamakan Gusdurian Lebak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar