Teknologi Penyimpanan Energi untuk Kendaraan Listrik Masa Depan

Jakarta – Ajang pameran bergengsi Indonesia Electric Motor Show (IEMS) akan kembali memukau penggemar teknologi kendaraan listrik dengan tema “Advance Technology Energy Storage for Electric Vehicle”.

Acara yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 September 2023 ini akan memperkenalkan beragam kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KLBB) di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor.

Meningkatkan Ketahanan Baterai untuk Kendaraan Listrik

Irwansyah, Ketua Pelaksana Pameran, menjelaskan bahwa fokus utama pameran ini adalah memamerkan ketahanan baterai untuk kendaraan listrik.

“Pameran kita berjudul Advance Technology Energy Storage for Electric Vehicle, artinya storage untuk masa depan atau untuk kendaraan listrik. Jadi, energy storage kendaraan listrik adalah baterai, nah baterai itu yang kita bahas,” ungkapnya dalam wawancara pada Kamis, 14 September 2023.

Baca Juga: IEMS 2023: Pameran Kendaraan Listrik yang Siap Hebohkan Pecinta Otomotif di Indonesia

Inovasi untuk Menjawab Keresahan Masyarakat

Inovasi ini lahir sebagai tanggapan terhadap kekhawatiran masyarakat akan ketahanan baterai kendaraan listrik. Diharapkan, pameran ini tidak hanya akan mengatasi kekhawatiran tersebut, tetapi juga meningkatkan minat masyarakat dalam membeli kendaraan listrik.

Nama-nama besar seperti Honda, Wuling, FIF Group, Bank BRI, Dharma Polimetal, AHM, Motoris, Toyota, Selis, dan Viar turut ambil bagian.

Dorongan untuk Menggunakan Kendaraan Listrik

Pameran ini diharapkan dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik yang menawarkan manfaat jauh lebih besar dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak. Keunggulannya meliputi aspek ramah lingkungan, hemat biaya operasional, serta komponen yang lebih sederhana.

Kolaborasi dengan InaRI Expo 2023

Pameran kali ini memiliki keistimewaan tersendiri karena berkolaborasi dengan InaRI Expo 2023, yang merupakan bagian dari salah satu event terbesar yang digelar BRIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar