Tenggelamnya Benteng Van Dijk

Ruangbicara.co.id – Inggris kembali membuktikan dirinya sebagai tim yang tak mudah dikalahkan. Dini hari tadi, pasukan The Three Lions kembali memakan korban. Belanda yang menjadi lawan di semifinal Euro 2024 kena comeback oleh Inggris dan mengirim The Oranje pulang kampung.

Dalam tiga laga terakhir, anak asuh Gareth Southgate berhasil melakukan comeback tiga kali. Tertingal lawan Slovakia di perdepalapanfinal, Inggris mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Di perempatfinal Inggris juga berhasil comeback setelah tertingal 1-0 oleh Swiss dan memaksa Swiss kalah lewat adu penalti. Terakhir, dini hari tadi Inggris juga melakukan comeback setelah tertinggal 1-0 oleh Belanda di menit ke-7 lewat gol cepat Xavi Simons. Skor pun berakhir dengan 2-1 untuk Inggris.

Baca Juga : Spanyol Lolos ke Final Euro 2024, Prancis Tersingkir

Inggris selalu berhasil bangkit dari ketertinggalan. Artinya secara mentalitas permainan, pasukan Tiga Singa ini benar-benar membaja. Tak ada kata menyerah sebelum wasit benar-benar meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Ini tentu peringatan bagi Spanyol yang akan menjadi lawan Harry Kane cs di partai final Euro 2024 yang akan digelar di Olympiastadion, Berlin. Seru karena nanti stadion berkapasitas 71.000 penonton ini (kapasitasnya lebih sedikit dibanding Stadion GBK yang mampu menampung 78.000 penonton) akan dipadati para Holligans yang terkenal loyal membela Tim Inggris.

Watkins Penentu
Gol yang dicetak Ollie Watkins di menit ke-90+ akhirnya mengantar Inggris ke final Euro secara beruntun. Euro edisi pandemi Tahun 2021 lalu, Inggris juga melenggang ke final dan harus kalah adu penalti 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, London, Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *