Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Tanzania, Ini Jadwal dan Live Streamingnya

Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania dalam laga uji coba sebagai persiapan menjelang dua laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini akan digelar pada Minggu, 2 Juni 2024, pukul 16.00 WIB di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jadwal Pertandingan: Indonesia vs Tanzania

  • Tanggal: Minggu, 2 Juni 2024
  • Waktu: 16.00 WIB
  • Venue: Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta

Penggemar dapat menyaksikan pertandingan ini langsung di Stadion Madya dengan harga tiket sebesar Rp250 ribu. Selain itu, laga ini juga akan disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar dan platform streaming Vidio pada waktu yang sama.

Tim Tanzania saat ini berada di peringkat 119 FIFA, lebih tinggi dibandingkan Indonesia yang berada di peringkat 134. Laga ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai kondisi fisik dan performa pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Meski Masih Proses Naturalisasi, Calvin Verdonk Latihan Perdana dengan Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae Yong (STY) menjelaskan bahwa pertandingan melawan Tanzania digelar untuk memantau kondisi pemain yang baru saja menyelesaikan kompetisi di klub masing-masing dan banyak yang beristirahat atau berlibur. STY khawatir performa pemain bisa menurun jika terlalu lama tidak bertanding.

“Para pemain banyak yang berlibur mulai dari liga di Eropa, liga Indonesia pun sama banyaknya yang beristirahat, pasti performa pertandingan menurun. Memang pas pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania. Di luar hasil, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa,” kata STY, dikutip dari laman resmi PSSI.

Setelah melawan Tanzania, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi Irak pada Kamis, 6 Juni, dan Filipina pada Selasa, 11 Juni, di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Final Setelah Dikalahkan Uzbekistan

Saat ini, Timnas Indonesia mengumpulkan tujuh poin, berselisih lima poin dari Irak yang memimpin klasemen. Dengan tambahan tiga poin, Indonesia berpeluang besar untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menempati posisi runner-up Grup F.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *