Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Final Setelah Dikalahkan Uzbekistan

RUANGBICARA.co.id – Timnas Indonesia mendapat pukulan telak dengan tertinggal 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Uzbekistan mengambil alih kendali sejak awal, menciptakan peluang pertama pada menit keempat melalui tendangan keras Abbosbek Fayzullaev. Meskipun demikian, usaha Uzbekistan belum membuahkan hasil karena bola masih melambung tipis di atas gawang Ernando Ari.

Timnas Indonesia berusaha merepotkan Uzbekistan melalui serangan balik, tetapi pertahanan Uzbekistan tetap solid. Upaya Witan Sulaeman pada menit ke-14 digagalkan oleh Abdukodir Khusanov.

Permainan berlanjut dengan serangkaian peluang dari kedua tim. Uzbekistan kembali mengancam pada menit kesembilan dan ke-18, namun bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-30, tendangan Abdurauf Buriev dari Uzbekistan mengenai tiang gawang, menyisakan kebuntuan tanpa gol hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA: Menang Dramatis atas Korea Selatan, Indonesia Lolos ke Semifinal

Di babak kedua, Uzbekistan tetap menekan, dan Husain Norchaev berhasil membawa Uzbekistan unggul 1-0 pada menit ke-68. Gol tersebut berasal dari umpan Mukhammadkodir Khamraliev.

Indonesia mencoba untuk bangkit, tetapi kesulitan menembus pertahanan Uzbekistan. Keadaan semakin sulit setelah Rizky Ridho diberi kartu merah pada menit ke-82.

Uzbekistan akhirnya memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-86 setelah Arhan melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola, membuat gawang Ernando kembali terguncang.

Dengan demikian, Uzbekistan menang 2-0 atas Timnas U-23 Indonesia dan melangkah ke final Piala Asia U-23 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *