Timnas Indonesia Optimis Menang Telak Kontra Brunei

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, penuh optimisme menuju laga leg kedua melawan Brunei Darussalam dengan target kemenangan besar. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (16/10/2023) di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam.

Dalam konferensi persnya, Shin Tae-yong menyampaikan keyakinannya terhadap kondisi tim yang baik dan kesiapan untuk memberikan performa terbaik.

“Kami berada dalam kondisi yang bagus dan siap. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk para pendukung di Indonesia dan di Brunei,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai informasi, pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Timnas Indonesia berhasil mengungguli Brunei Darussalam dengan skor mencolok 6-0.

Shin Tae-yong mengungkapkan harapannya untuk meraih kemenangan meyakinkan, namun ia juga mengakui bahwa dalam sepak bola segala kemungkinan bisa terjadi. Meskipun begitu, pelatih tersebut menegaskan fokusnya pada pertandingan grup yang akan datang pada bulan November.

Baca juga: Hattrick Dimas Drajat, Bawa Indonesia Menang Telak atas Brunei

“Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.

Pemain Timnas, Fachruddin Aryanto, juga menyuarakan harapannya untuk lolos ke putaran berikutnya. “Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan di sini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” ungkapnya.

Laga leg kedua antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam merupakan bagian dari putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada Selasa (17/10/2023). Timnas Indonesia berambisi besar untuk melaju ke putaran kedua, dengan potensi masuk ke Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina, jika berhasil lolos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar