Tingkatkan Nilai Ekspor Perikanan, KKP Perkuat Pasar Domestik

Perluas Akses Pasar

Sebagai bagian dari strategi untuk memperkuat branding dan memperluas akses pasar, KKP turut berpartisipasi dalam pameran International Indonesia Seafood & Meat Expo (IISM) yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 7–10 Mei 2025.

Pameran ini menjadi platform penting dengan keikutsertaan 8 asosiasi dan perusahaan produk perikanan, serta pusat informasi dari Eselon I lingkup KKP. Berbagai produk unggulan, seperti tuna, udang, pangasius, teripang, fishman, ikan kaleng, serta produk olahan bernilai tambah, dipamerkan dalam acara ini.

Selain pameran, KKP juga menggelar kegiatan temu bisnis bertajuk “Menjalin Kemitraan, Menguatkan Usaha Perikanan Domestik.” Kegiatan ini bertujuan mempertemukan pelaku usaha perikanan, termasuk Shrimp Club Indonesia, APCI, dan AP5I, dengan mitra strategis dalam negeri, seperti asosiasi hotel, restoran, katering, dan retail modern.

Melalui kegiatan ini, KKP berharap dapat memperkuat hubungan antara pelaku usaha perikanan dan sektor lainnya, sehingga mendorong pertumbuhan pasar domestik.

BACA JUGA: Ini Cara KKP Tingkatkan Daya Saing Ruang Laut Indonesia

Dengan langkah-langkah ini, KKP berkomitmen untuk terus memperkuat sektor perikanan Indonesia dan meningkatkan daya saing produk perikanan di pasar domestik maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *