Top Digital Awards 2023: Jadi Kado Ultah, SEI Raih Penghargaan

Jakarta – Dalam perhelatan bergengsi Top Digital Awards 2023 di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta Selasa, (5/12/2023). PT Surya Energi Indotama (SEI) meraih kesuksesan gemilang dengan membawa pulang tiga piala prestisius sekaligus. Acara penghargaan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi dan implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) oleh perusahaan-perusahaan terkemuka.

Tim SEI yang dipimpin oleh Direktur Teknik dan Operasi, Fajar Miftahul Falah, bersama dengan Manajer Operation & Maintenance, Yana Rudiana, IT Operation & Maintenance, Rachman Ginanjar, dan Corporate Communication, Amy Elva, berhasil melewati proses penjurian tahap akhir. Fokus penilaian juri tertuju pada Dashboard Monitoring BTS (Base Transceiver Station) USO (Universal Service Obligation) Blankspot yang berhasil mencuri perhatian.

Dashboard ini beroperasi secara aktif selama 24 jam setiap hari dalam ruangan khusus yang dikenal sebagai pusat operasi jaringan (Network Operation Center). Ruangan tersebut menjadi pusat pengawasan dan kontrol oleh administrator Teknologi Informasi (TI) Perusahaan, khususnya untuk Project BTS yang tersebar di 516 titik wilayah blankspot atau 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Baca juga: PT Pertamina Fuel Terminal Ternate Raih Penghargaan CSR 2023

Prestasi luar biasa SEI terwujud dalam kemenangan pada kategori Top Digital Implementation 2023 Level Star 4, Top Dashboard Monitoring BTS USO Blankspot 2023, dan penghargaan khusus untuk Fajar Miftahul Falah sebagai Top Leader Digital Implementation 2023.

Fajar Miftahul Falah mengatakan, “Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan kecerdasan seluruh tim di SEI dalam membangun sistem monitoring yang meningkatkan kinerja layanan kepada pelanggan. Kemenangan ini juga menjadi motivasi untuk terus mengupgrade sistem agar lebih baik, handal, dan aman.”

Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, R Wijaya Kusumawardhani, mengapresiasi pencapaian SEI, mengatakan bahwa pemerintah mendukung akselerasi transformasi digital sebagai langkah persiapan menghadapi era revolusi industri keempat (Industry 4.0). Sehingga, diharapkan semua pihak dapat terus memberikan layanan terbaik dan berkolaborasi untuk mencapai kesuksesan dalam era ekonomi digital yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *