Tragedi Kebakaran di Serpong: Yuyun (40) Meninggal Dunia Akibat Anak Main Lilin

Tangerang Selatan -Pada Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 09.23 WIB, kawasan Serpong, Tangerang Selatan diselimuti kebakaran yang menyebabkan rumah kontrakan hangus terbakar. Tragedi ini berujung pada kehilangan seorang nyawa, Yuyun (40), seorang perempuan yang tak mampu menyelamatkan diri akibat mengidap penyakit stoke.

Keterangan dari Tim Charlie

Menurut keterangan dari Wadanton Tim Charlie Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel, Muradih, penyebab kebakaran diduga berasal dari kelalaian seorang anak korban. Anak tersebut meninggalkan kompor dalam keadaan menyala saat bermain lilin. Sayangnya, tindakan tersebut berujung tragis, memakan korban jiwa yang tak berdaya.

Muradih menambahkan, “Korban jiwa yang meninggal dunia bernama Ibu Yuyun, berusia 40 tahun. Anaknya bermain lilin tanpa mematikan kompor yang menyala, dan akhirnya kebakaran terjadi.”

Baca Juga : Penyebab kebakaran di Bromo akibat pelaku nyalakan flare Penyebab kebakaran di Bromo akibat pelaku nyalakan flare 

Yuyun, yang terjebak di dalam kontrakan karena keterbatasannya untuk berjalan, tidak dapat menyelamatkan diri. Kejadian ini juga menyebabkan kerugian materil yang mencapai perkiraan Rp 200 juta, dengan empat unit kontrakan hangus dalam insiden tersebut.

Pemadaman kebakaran melibatkan upaya besar dari Damkar Kota Tangsel, dengan mobil pemadam sebanyak tiga unit turut dikerahkan ke lokasi. Namun, upaya tersebut tak mampu menyelamatkan seluruh bangunan, mengingat intensitas dan kecepatan api yang begitu besar.

Kepala Damkar Tangsel, Muradih, menyatakan, “Jenis yang terbakar adalah empat rumah kontrakan. Sayangnya, seluruh bangunan tak dapat diselamatkan. Kerugian yang dialami sangat besar.”

Tragedi ini memberikan pengingat akan pentingnya kehati-hatian dalam menggunakan peralatan rumah tangga, terutama saat melibatkan anak-anak. Kasus ini juga menunjukkan urgensi kesadaran terhadap keadaan darurat dan keterbatasan fisik seseorang, sehingga langkah-langkah pencegahan dapat diambil dengan tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar