Uji Keseriusan Pengurus, IPNU Banten Gelar Orientasi

SerangPimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW-IPNU) Provinsi Banten, baru-baru ini mengadakan acara Orientasi Pengurus PW IPNU Banten Masa Khidmat 2023-2026 dengan tema “Moving Together, Building Together.” pada Sabtu, (4/11/2023).

Riziq Syihab, Ketua PW IPNU Banten, menjelaskan bahwa orientasi ini sangat penting untuk melihat seberapa serius calon pengurus dalam melaksanakan tugas mereka.

“Kegiatan orientasi ini adalah cara kita untuk mengetahui apakah calon pengurus benar-benar serius. Jika mereka tidak serius sejak awal, bagaimana mereka akan menghadapi tantangan di masa depan,” kata Riziq dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023).

Selain itu, kegiatan orientasi ini juga merupakan bagian dari refleksi Hari Santri 2023, Refleksi Sumpah Pemuda 2023, pembagian hadiah dari Lomba Semarak HSN 2023, penguatan pengurus, dan diakhiri dengan doa bersama.

Baca juga: Pengembangan Kader Jadi Fokus PC IPNU Kab. Serang

Acara ini juga dihadiri oleh Mantan Ketua PW IPNU Banten sebelumnya, M. Rijal dan Akbarudin.

Dalam kesempatan itu, Rijal menekankan bahwa calon pengurus harus serius dalam mengemban tanggung jawab mereka.

“Saya berharap rekan rekan bisa serius dalam orientasi ini dan dalam mengurus PW IPNU Banten kedepannya, banyak rintangan,dinamika maupun problem baik dari internal maupun eksternal, hal semacam itu menurut saya dapat diselesaikan dengan duduk bareng dan minum kopi bersama,” ungkap dia.

Sementara Akbar, menambahkan bahwa orientasi ini sangat penting karena ini adalah yang pertama kali diadakan sejak IPNU Banten berdiri. Ini juga menunjukkan keseriusan pengurus di bawah kepemimpinan Ketua Riziq Shihab.

“Orientasi ini merupakan langkah yang luar biasa, dan menjadi permulaan yang baik untuk kepengurusan PW IPNU Banten baru yang semoga bisa berjalan dengan baik,” ujar Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *