Ular Sanca 2 Meter Berhasil Dievakuasi Damkar Lebak

LebakPemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 2 meter dari situasi sulitnya. Kejadian ini terjadi di Perumahan Narimbang Asri, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, pada Senin, (13/11/2023).

Petugas Damkar Lebak dengan sigap menanggapi laporan warga mengenai ular sanca yang terperangkap di saluran pembuangan air rumah seorang warga. Proses evakuasi tidak mudah, mengingat ular tersebut terjebak dalam lubang saluran air dan terikat oleh gelang besi. Petugas harus menggunakan gerinda untuk membuka gelang besi yang melingkar di tubuh ular.

Iwan Darmawan, Kabid Damkar Lebak, menjelaskan bahwa kejadian bermula dari laporan seorang warga yang melaporkan kehadiran ular sanca di rumahnya.

Baca juga: BPBD Lebak Imbau Warga Waspada Petir dan Angin Kencang

“Kita tadi pagi jam tujuh sebelum apel pagi, kita menerima laporan di BTN Narimbang Asri, laporan ular piton. Yang terjebak di kamar mandi,” ucapnya.

Ular tersebut mencoba masuk ke saluran pembuangan air kamar mandi, mengalami luka akibat terperangkap oleh gelang besi. Iwan mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan kehadiran ular selama musim hujan.

“Jadi tetap waspada dan berhati-hati, karena keadaan saat ini sedang musim hujan jadi menyebabkan hewan melata seperti ular keluar,” tambahnya.

Dalam waktu 15 menit, petugas Damkar Lebak berhasil memotong gelang besi yang membelit tubuh ular, dan akhirnya berhasil menyelamatkannya. Ular sanca sepanjang dua meter tersebut kini diamankan di Mako Damkar Lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar