VN Ancam Cabut Hapus Bantuan Warga, Aktivis Lembaga Sosial Pandeglang Angkat Bicara

Pandeglang– Ramai Voice Note (VN) yang diduga dari seorang kepala desa melalui WhatsApp berisi ancaman penghapusan bantuan bagi warga yang berbeda pilihan caleg beredar di Pandeglang, Banten. VN tersebut viral dan mendapat sorotan dari berbagai pihak.

“Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh, kami umumkan ke RT/RW apabila ada masyarakat memasukkan partai lain daripada Partai Demokrat. Kami mohon kalau masyarakat memasukkan partai yang menyamai daripada Rizki sama Iing kami harap catat namanya,” kata seorang pria dalam VN tersebut, Rabu (20/11/2023).

Dalam VN tersebut, agar bantuan terhadap warga yang tidak memilih caleg tersebut dihapus. Suara itu juga meminta agar warga yang mengajak warga lain memilih caleg selain nama yang disebutnya untuk dicatat identitasnya.

Baca juga: Viral! Pesan Suara Kades Diduga Ancam Warga Beda Pilihan Caleg, Arif Rahman: Ngeri Permainan Dapil I Banten

Menanggapi viralnya VN tersebut, Dicky Nurmansyah Ketua Lembaga Sosial dan Kesehatan di Banten angkat bicara dan menyoroti hal tersebut sebagai mencederai nilai-nilai demokrasi.

“Saya sangat kaget dan heran ternyata masih ada saja seorang pemangku kebijakan yang berani terang terangan mengancam & mengintimidasi masyarakat di era jaman demokrasi seperti ini,” tegas Dicky.

Diungkapkannya hukum di negeri ini jelas masih tidak berfungsi dengan baik jika masih ada pemimpin yang bersikap tidak netaral.

“Saya harapkan pihak yg berwajib mengusut tuntas masalah viralnya VN yang beredar jangan sampai kita dipertontonkan hal-hal yang akan jelas mencederai hak demokrasi serta membodohi publik. Apa lagi dalam VN tersebut mengancam akan mencabut bantuan untuk para penerima manfaat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *