Waketum PAN Ungkap Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Partai Demokrat Resmi Mendukung Prabowo Subianto

Jakarta – Dikabarkan Partai Demokrat secara resmi telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, pada 17 September 2023.

Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Umum PAN, turut hadir dalam pertemuan ini dan memberikan informasi terkait dukungan Demokrat ke Prabowo.

“Dalam sambutannya, Pak SBY menyatakan sebagai berikut: Partai Demokrat menyatakan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden) di Pilpres 2024,” kata dia, Minggu (17/9/2023).

Baca juga: Partai Demokrat Mengungkap Calon Presiden dengan Inisial ‘Wo’ untuk Pemilu 2024

Lebih lanjut, Viva Yoga mengungkapkan bahwa SBY merasa nyaman di Koalisi Indonesia Maju dan menganggapnya seperti rumah sendiri.

Selain itu, SBY juga memuji Prabowo sebagai pejuang yang berdedikasi tinggi untuk bangsa dan negara serta bersedia turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Maju seperti Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Partai PRIMA, dan PSI.

“Tujuannya adalah untuk menyambut kehadiran Pak SBY dan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan sekaligus menyaksikan pernyataan dukungan kerja sama secara resmi bergabung di Koalisi Indonesia Maju,” jelas Viva Yoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *