Wamenkominfo dan KNPI Bahas Pembangunan Digitalisasi di Aceh

Aceh – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh mengadakan pertemuan penting dengan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria di History Cafe, yang berlokasi di Museum Aceh. Pertemuan yang berlangsung dengan suasana santai ini dipimpin oleh Ketua Aulia Rahman, Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Aulia Rahman menyampaikan bahwa KNPI saat ini tengah berupaya mewujudkan program digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Usulan ini mendapat respons positif dari Wamenkominfo, yang berharap bahwa pertemuan ini akan membawa perkembangan digital yang berkelanjutan, terutama untuk generasi muda di Aceh.

Baca juga: Nezar Patria Diminta Perluas Jaringan Telekomunikasi

“Kita berharap melalui pertemuan ini akan menghadirkan perkembangan digital yang berkelanjutan terutama bagi pemuda di Aceh,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (26/10/2023).

Sementara itu, Nezar Patria menyoroti pentingnya menciptakan rencana jangka panjang dalam proses integrasi digital sebagai landasan bagi pembangunan digital di Aceh. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat umum dan para pelaku UMKM.

“Maka dari itu pemuda perlu mengambil peran lebih untuk mempercepat pembangunan ekosistem digital yang berkelanjutan,” ungkap Nezar Patria.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen bersama untuk memajukan digitalisasi di Aceh demi kemajuan dan kesejahteraan wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *