Wow! Bakal Digelar Agustus, Ini Fakta Menarik IEMS 2024

Jakarta – Sebentar lagi, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2024 akan segera dilangsungkan dari tanggal 8 hingga 11 Agustus 2024 di Exhibition Convention Hall BRIN Cibinong.

Acara yang sangat dinanti-nantikan ini, menjadi platform penting bagi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) serta para pemangku kepentingan dalam industri kendaraan listrik, dalam mendukung perkembangan dan inovasi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Tak hanya menghadirkan pameran, acara ini juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, test drive, dan konvoi kendaraan listrik ‘Langit Biru’.

BACA JUGA: Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional, BRIN Kembali Gelar IEMS 2024

Fakta-fakta menarik IEMS 2024

Direktur Promosi PT Murtila Promosindo, Irwan Rahman, mengungkapkan beberapa fakta menarik terkait gelaran IEMS 2024.

  • Fakta pertama adalah IEMS telah memimpin dalam penyelenggaraan pameran kendaraan listrik sejak didukung oleh Presiden Jokowi. Langkah ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

“IEMS adalah pelopor dari pelaksanaan pameran kendaraan listrik, karena ketika begitu digaungkannya di UU kendaraan listrik oleh Presiden Jokowi waktu itu, kita langsung menginisiasi pameran kendaraan listrik. Saat itu tujuannya adalah untuk memberikan pengarahan dan edukasi kepada masyarakat pentingnya penggunaan kendaraan listrik yang berkaitan dengan NET Zero Emission,” ungkap Irwan dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

  • Fakta kedua, selain sebagai ajang promosi kendaraan listrik, IEMS juga berperan sebagai sarana edukasi teknologi kendaraan listrik bagi masyarakat. Informasi rinci tentang teknologi kendaraan listrik disajikan agar dapat dipahami dengan baik.
  • Fakta ketiga, keterkaitan IEMS dengan pameran InaRI EXPO menambahkan dimensi teknologi yang lebih kuat dalam acara kendaraan listrik tersebut. Keduanya akan diselenggarakan pada bulan Agustus, menciptakan lingkungan yang lebih terkait dengan teknologi dalam pameran kendaraan listrik.

“IEMS ini berafiliasi dengan pameran InaRI EXPO, dengan demikian suasana yang berkaitan dengan teknologinya akan lebih tercipta pada pameran EV yang akan dilaksanakan pada IEMS tahun ini,” ujarnya.

InaRI Expo 2024

Sementara, Irwadhi Marzuki, Managing Director PT Murtila Promosindo (MP), selaku promotor InaRI Expo 2024, menegaskan bahwa acara ini merupakan dukungan dari BRIN dan para mitra terhadap inovasi teknologi Indonesia.

“Kegiatan ini juga akan menjadi wadah bagi para periset, inventor, dan inovator, dari berbagai lembaga, termasuk perusahaan BUMN, BUMD, Swasta, Industri dan Instansi Pemerintahan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas keunggulan produk inovasi yang telah dihasilkan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Negara,” jelasnya.

BACA JUGA: Pameran Riset dan Inovasi Unggulan Indonesia Bakal Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Perlu diketahui, InaRI Expo 2024 yang berafiliasi dengan IEMS merupakan forum yang menyoroti dampak transformatif dari kemajuan riset dan inovasi terhadap masyarakat dan perekonomian Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *