Wow! Garuda Berhasil Bawa 71 Ribu Penumpang di Libur Nataru 2023-2024

JakartaGaruda Indonesia Group mencatatkan prestasi gemilang dengan membawa sebanyak 71.678 penumpang selama liburan puncak Nataru 2023-2024 yang berlangsung pekan lalu. Dalam laporan resmi, maskapai ini melibatkan layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink, dengan total 492 penerbangan, termasuk 55 penerbangan tambahan, untuk memastikan kepuasan penumpang selama periode liburan yang padat.

Pada momen puncak keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 22 Desember lalu, Garuda Indonesia Group mengangkut sekitar 28 ribu penumpang. Garuda Indonesia menyumbang 15 ribu penumpang, sementara Citilink mengangkut sekitar 13 ribu penumpang. Jumlah frekuensi penerbangan keduanya mencapai 156 penerbangan.

Hingga hari ini, Rabu, 27 Desember 2023, proyeksi Garuda Indonesia Group menunjukkan total angkutan penumpang mencapai 666.197 orang. Garuda Indonesia sendiri mencatatkan 273.163 penumpang dengan total 1734 penerbangan, sementara Citilink mencatatkan 393.034 penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menegaskan komitmen maskapai untuk mengoptimalkan layanan penerbangan demi memenuhi kebutuhan perjalanan selama liburan Nataru 2023. Irfan juga menyampaikan kenaikan proyeksi penumpang sebesar 20 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Gandeng Rekosistem dan Blu By BCA, Garuda Indonesia Resmikan Waste Station

Dalam konteks rute penerbangan, rute domestik seperti Jakarta-Denpasar, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Medan menjadi favorit masyarakat, sementara rute internasional Jakarta-Singapura tetap diminati. Citilink juga mencatat rute-rute populer seperti Jakarta-Medan, Jakarta-Batam, dan Jakarta-Denpasar.

Momentum puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 2 Januari 2024, dengan total penumpang yang diperkirakan akan diangkut mencapai 1.286.310 selama periode peak season Nataru 2023-2024 (18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024).

Irfan Setiaputra menekankan upaya Garuda Indonesia Group untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan dengan berkoordinasi intensif, termasuk dengan stakeholders kebandaraan, demi memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang di seluruh titik layanan.

“Kami memahami bahwa momentum liburan akhir tahun kali ini lebih dari sebatas momentum untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga dan orang terdekat, tetapi juga diharapkan akan dapat membantu akselerasi pemulihan pariwisata nasional khususnya di destinasi-destinasi yang dilayani oleh Garuda Indonesia, yang kami yakini juga akan memberikan dampak positif untuk masyarakat setempat,” pungkasnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *