Wujudkan Transisi Energi, DEN Adakan ETCE 2023

JakartaDewan Energi Nasional (DEN) RI telah resmi membuka Energy Transition Conference & Exhibition (ETCE) 2023 di Assembly Birawa, Hotel Bidakara Jakarta, pada 18 – 20 Oktober 2023.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha, dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun sektor energi selama masa transisi.

Tantangan dan Tindakan Strategis

Djoko Siswanto, Sekjen DEN RI menjelaskan  bahwa ETCE 2023 mengusung tema “Collaboration to Achieve Energy Transition to NZE 2060” bekerja sama dengan Majalah Listrik Indonesia.

“Dimana akan dilaksanakan pemberian Anugrah DEN kepada para pemenang dari Pemerintah Daerah untuk 7 kategori, boot pameran terbaik dan apresiasi kepada perusahaan. Terima kasih banyak kepada dukungan semua pihak sehingga ETCE 2023 dapat terlaksana,” kata Djoko.

Baca juga: Siapkan Talenta Digital Berdaya Saing Global, Kominfo Gandeng ITPLN

Malam Anugrah DEN

Dewan Pengarah ETCE 2023 dan Anggota DEN RI, Herman Darnel Ibrahim menyaoroti tantangan transisi energi di Indonesia dan acara ini memberikan apresiasi terhadap daerah yang melakukan pemanfaatan energi.

“Pada malam puncak Anugrah DEN akan diberikan penghargaan bagi Pemerintah Provinsi yang telah mengisi kuisioner Anugrah DEN untuk 7 kategori yang dilombakan,” kata Herman.

Ia juga berharap ETCE 2023 ini menjadi jembatan kolaborasi antara pemangku kepentingan pusat dan daerah. Semua diminta untuk ikut serta dalam rangkaian kegiatan demi mewujudkan masa depan energi berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar