Indonesia Berpotensi Kembangkan Produk Kecantikan Berdaya Saing Global

Jakarta – Indonesia memiliki peluang besar dalam mengembangkan industri kecantikan berbasis bahan alami. Dengan kekayaan biodiversitas seperti minyak atsiri, rumput laut, dan tanaman herbal, produk kecantikan dari Indonesia berpotensi memiliki daya saing di pasar global.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menegaskan bahwa potensi industri kecantikan di Indonesia sangat besar. Terlebih, dengan adanya 75 juta penduduk dari generasi Z yang menjadi target utama produk kecantikan, peluang pasar semakin terbuka lebar.

BACA JUGA: Pembangunan IKN Terhenti Usai Anggaran Rp48,8 Triliun Diblokir, Begini Kondisi IKN Sekarang

Lebih lanjut, Airlangga menyatakan bahwa pemerintah berencana mendorong hilirisasi industri kosmetik agar produk lokal dapat berkembang lebih pesat.

Menurutnya, kekayaan biodiversitas yang tersebar di berbagai daerah seperti Aceh, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah menjadi modal utama dalam menciptakan pertumbuhan di sektor perkebunan dan industri kecantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *