Dibantai Persik, Persikabo 1973 Resmi Degradasi dari Liga 1

JakartaPersikabo 1973 resmi menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/2024 setelah mengalami kekalahan telak 2-5 dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada Kamis (28/3/2024) malam WIB.

Striker Persik, Flavio Silva, mencetak lima gol alias quintrick yang menjadi mimpi buruk bagi Persikabo.

Sementara itu, Persikabo hanya mampu mencetak dua gol melalui brace Yandi Sofyan Munawar.

Hasil negatif ini membuat Persikabo gagal meraih poin yang dibutuhkan untuk mempertahankan posisinya di Liga 1 musim ini.

Dengan kekalahan ini, Persikabo tetap berada di posisi juru kunci dengan mengoleksi 17 poin dari 30 pertandingan. Namun, jumlah poin ini tidak mencukupi untuk membantu Laskar Padjajaran meskipun masih ada empat laga tersisa.

BACA JUGA: Persija Jakarta Optimis Rebut Kemenangan Lawan Persik Kediri

Persikabo hanya bisa meraih 29 poin jika berhasil memenangkan keempat laga sisa. Namun, hal ini tidak cukup bagi Yandi Sofyan dan rekan-rekannya untuk menyamai perolehan poin PSS Sleman yang berhasil mengumpulkan 31 poin di peringkat 15 klasemen Liga 1.

Di klasemen sementara, Persikabo berada di bawah Bhayangkara FC yang juga berpotensi untuk terdegradasi musim ini dengan baru mengumpulkan 20 poin dari 30 pertandingan.

Satu tim lain yang berada di zona merah adalah Arema FC. Tim asal Malang tersebut memiliki 31 poin, sama dengan PSS dan Persita Tangerang yang menempati posisi ke-14 dalam klasemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *