Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024, Ini Jadwal dan Temanya

JakartaKomisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan jadwal dan tema untuk debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Debat ini rencananya akan diadakan sebanyak lima kali dan akan menjadi salah satu sorotan utama dalam kampanye Pemilu mendatang.

Berikut adalah jadwal lengkap dan tema yang akan dibahas dalam setiap sesi debat capres-cawapres Pilpres 2024, yang akan diselenggarakan di Jakarta:

1. Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023

  • Tema: Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

2. Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023

  • Tema: Pertahanan, Keamanan, Geo Politik, dan Hubungan Internasional.

Baca juga: Kata Sandiaga Soal Format Debat Cawapres Dihilangkan

3. Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024

  • Tema: Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan, Pajak (Digital), Keuangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur.

4. Debat Keempat: Minggu, 21 Januari 2024

  • Tema: Energi, Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, Agraria, dan Masyarakat Adat.

5. Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024

  • Tema: Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Pasca-Pandemi COVID), dan Ketenagakerjaan.

Dengan demikian, debat capres-cawapres Pilpres 2024 diharapkan menjadi platform penting untuk memahami visi dan misi dari setiap pasangan calon. Pada catatan penting, debat ini akan disiarkan langsung oleh lembaga penyiaran publik atau swasta dan dapat disaksikan ulang selama periode kampanye Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *