Dibanderol Rp 80 Juta, Apa Hebatnya Selis eCITI ?

RUANGBICARA.co.id – Penjualan motor listrik terus bertumbuh sejalan dengan tren saat ini. Bahkan menurut catatan Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia, penjualan sepeda motor berbasis baterai ini sudah mencapai angka puluhan ribu. Kemungkinan angka itu akan terus bertambah seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya kehadiran kendaraan listrik dalam menekan polusi.

Produsen dan distributor motor listrik cukup rajin menjajakan dagangannya

Dalam pantauan ruangbicara.co.id, dalam beberapa pameran di Jakarta, produsen dan distributor motor listrik cukup rajin menjajakan dagangannya. Seperti yang terlihat di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta yang berlangsung hingga 16 Juli 2023 nanti.

Persaingan pun mulai terasa diantara produsen dan distributor motor listrik. Hal ini yang membuat para produsen motor listrik terus mengembangkan teknologi dan modelnya. Salah satunya adalah Selis, produsen motor listrik di Indonesia memperkenalkan produk terbarunya yakni Selis eCITI.  Motor ini yang saat ini dipamerkan pada event PRJ. Berbeda dengan motor listrik yang sudah ada sebelumnya, kali ini Selis menggandeng perusahaan motor listrik asal Korea Selatan, yaitu DNA Motors.

“Kali ini, Selis memperkenalkan motor listrik dengan dinamo powerfull yang berkapasitas 7.200 Watt. Kapasitas dinamo ini sampai 3 kali lipat lebih besar dari motor listrik pada umumnya,” kata Direktur PT Selis Indonesia, Wilson Teoh.

Baca juga: Cegah Korsleting Listrik, Ini Dia Tips Aman Gunakan Listrik

Dengan dinamo sebesar itu, kata Wilson, pengguna bisa membawa Motor Listrik Selis eCITI dengan kemiringan 30 persen atau sudut 16,7°, bahkan dengan beban 80 kg. Motor listrik ini juga sudah melewati tes dari Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan dengan kemiringan 70 persen yang mencapai 35°.

“Dengan kemiringan ini, Selis eCITI tetap bisa mempertahankan kecepatannya sehingga pengguna bisa melewati tanjakan dengan lebih nyaman,” ucapnya.

Dinamo yang dibuat oleh Hyundai Kefico

Dinamo pada motor ini juga merupakan dinamo yang dibuat oleh Hyundai Kefico yang sudah lama bergerak dalam industri kendaraan listrik. Selain itu, Hyundai Kefico juga merupakan perusahaan yang bekerja sama dengan PLN untuk membangun pabrik motor listrik di Indonesia.

Motor listrik ini menggunakan dua baterai 48V 30Ah yang dapat menjadi sumber energi untuk 120 km dengan kecepatan rata-raya 30 km/jam. Ada pun kecepatan maksimal dari motor listrik 90 km/jam. Motor listrik ini juga dilengkapi dengan teknologi Water Cooling pada baterai yang memungkinkan terjadinya pendinginan pada baterai saat sedang digunakan.

“Dengan motor listrik Selis eCITI ini, masyarakat tentunya bisa menikmati motor listrik dengan experience yang lebih powerful,” ujar Manager Selis, Imam Subari.

Dia menambahkan, Selis eCITI ini memang menjadi pilihan premium di lini motorlistrik Selis, bahkan bisa menjadi yang premium di antara kompetitor. Dinamo yang digunakan sangat besar, yaitu 7.200 Watt. Baterainya juga memiliki teknologi pendingin yang bisa menambah nyaman dan aman penggunaan motor listrik ini,” tandasnya.

Sementara itu, untuk harga motor Selis eCITI ini masih dibanderol dengan harga Rp80 juta. Dan untuk pemesan masih harus dinanti kehadirannya dengan indent terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *