Kadin Indonesia dan Menlu Pakistan Jalin Kerja Sama Ekonomi

Jakarta – Dalam upaya meningkatkan kerja sama ekonomi, Pakistan-Indonesia Business Council resmi dibentuk di Jakarta pada tanggal 13 Juli 2023. Selain itu, Menteri Luar Negeri Pakistan, Dr. Asad Majeed Khan, hadir sebagai saksi penandatanganan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Muhammad Hassan, serta perwakilan delegasi tingkat tinggi.

Dalam pidatonya, Duta Besar Muhammad Hassan menyebut pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council sebagai tonggak penting dalam hubungan bilateral. Selain itu, kerja sama ini memperkuat ikatan sejarah persahabatan dan persaudaraan, serta membuka babak baru dalam kemitraan ekonomi.

Pakistan-Indonesia Business Council Resmi Dibentuk untuk Meningkatkan Kerja Sama Ekonomi

“Saya berharap bahwa Pakistan-Indonesia Business Council akan menjadi wadah untuk meningkatkan interaksi bisnis, memelihara kemitraan, dan juga menghadirkan lingkungan yang kondusif untuk pertukaran ide dan pengetahuan,” ujar Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Muhammad Hassan.

Pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council mendapat apresiasi dari Menteri Luar Negeri Pakistan atas sambutan hangat dari Indonesia. Selain itu, ini adalah pencapaian penting dalam meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara dan membuka peluang kerjasama ekonomi yang lebih besar.

Baca juga: Arsjad Rasjid: Sistem QR Code Asean Wujudkan Bisnis yang Inklusif

“Tujuan utama pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council adalah meningkatkan hubungan dagang, menarik investasi, dan memperbaiki kualitas hidup kedua masyarakat. Hal ini termasuk memberikan kesempatan pekerjaan yang layak, mengurangi kemiskinan, serta membentuk masyarakat sejahtera dan tangguh.” – Menteri Luar Negeri Pakistan, Dr. Asad Majeed, menambahkan bahwa apresiasi juga perlu diberikan kepada para pemangku kepentingan yang terlibat dalam mewujudkan inisiatif ini menjadi kenyataan.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, memberikan sambutan positif terhadap inisiatif pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council. Pasalnya, Pakistan merupakan mitra dagang penting bagi pasar non-tradisional Indonesia.

“Hubungan dagang bilateral Indonesia dan Pakistan memiliki potensi yang sangat besar yang saling menguntungkan untuk kedua negara. Oleh karena itu, kolaborasi jangka panjang untuk membuka peluang ekonomi menjadi sangat penting. Kadin Indonesia berharap dapat terus melanjutkan kolaborasi melalui business council ini dengan memfasilitasi interaksi networking bisnis yang membuat para delegasi dan pelaku usaha bertemu untuk berkolaborasi serta menemukan potensi-potensi bisnis yang baik, serta membangun hubungan persahabatan yang hangat dan berkelanjutan,” tutup Arsjad Rasjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar