Barcelona Dituduh Suap Wasit, Xavi Bantah dengan Tegas

RUANGBICARA.co.idXavi Hernandez, pelatih Barcelona menampik rumor bahwa timnya mendapat keuntungan dari wasit setelah dijadikan tersangka dalam kasus dugaan suap.

Barcelona kini tengah diselidiki terkait kasus penyuapan wasit yang dikenal sebagai “kasus Negreira,” berdasarkan dokumen pengadilan yang diakses oleh Reuters pada Kamis (28/9/2023).

Skandal ini mencuat enam bulan lalu ketika terungkap bahwa Barcelona mengirimkan pembayaran lebih dari €7,3 juta ke perusahaan milik Jose Maria Enriquez Negreira, wakil presiden komite wasit Spanyol.

Baca juga: Cedera Lionel Messi Mengguncang Inter Miami Sebelum Derby Florida

Xavi kemudian, memberikan klarifikasi terkait isu ini.

“Akan ada banyak berita soal kasus Negreira pekan depan, pekan berikutnya, dan satu setengah bulan lagi,” kata pelatih Barca ini.

“Saya sama sekali tidak pernah merasa wasit berat sebelah kepada kami. Tidak pernah,” tambah dia.

Diketahui, pada bulan September ini, seorang hakim memutuskan bahwa belum ada bukti langsung yang mengaitkan Negreira dengan penyuapan wasit. Barcelona menyatakan bahwa mereka hanya meminta laporan scouting dari Negreira, yang berperan sebagai “konsultan eksternal.”

Selanjutnya, Barcelona menghadapi risiko hukuman yang lebih berat, termasuk kemungkinan persidangan publik oleh juri, mengingat seriusnya tuduhan yang diarahkan pada mereka, seperti dilaporkan oleh The Athletic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar