Mulai 24 Oktober, WA Tak Bisa Digunakan di HP Android & iOS Ini

RUANGBICARA.co.id – Bagi kamu yang masih setia menggunakan WhatsApp (WA) di HP Android atau iOS lama, ada perubahan penting yang perlu diketahui.

Mulai tanggal 24 Oktober, aplikasi WhatsApp tidak lagi dapat digunakan di perangkat dengan sistem operasi Android di bawah versi 5.0 dan iOS di bawah versi 12.

Jika HP-mu termasuk dalam kategori ini, mungkin saatnya mempertimbangkan untuk beralih ke perangkat yang lebih baru. WhatsApp mengambil langkah ini untuk meningkatkan kualitas layanan dan keamanan.

Perangkat dengan versi Android atau iOS yang lebih lama seringkali tidak dapat memperbarui sistem operasinya. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja aplikasi, sehingga WhatsApp memutuskan untuk tidak lagi mendukung versi yang lebih rendah.

Keamanan juga menjadi fokus utama, dan perangkat lama biasanya tidak mendapatkan pembaruan keamanan terbaru. Ini dapat meningkatkan risiko keamanan dan mengurangi kinerja WhatsApp secara keseluruhan.

Baca juga: TikTok Shop Resmi Ditutup, Ini Kata Mendag dan Menkop-UKM

WhatsApp telah mengumumkan persyaratan minimum untuk pengguna agar tetap dapat menggunakan layanannya. Pastikan perangkat-mu menjalankan Android OS 5.0 atau yang lebih baru, serta iOS 12 atau yang lebih baru.

“Perangkat dan software berganti (secara berkala), jadi kami meninjau secara berkala, OS apa yang didukung dan yang update,” tulis WhatsApp.

Penting untuk dicatat bahwa sebelum menonaktifkan layanan, WhatsApp akan memberikan notifikasi kepada pengguna HP lama. Pesan ini berisi instruksi untuk segera melakukan upgrade sistem operasi perangkat.

Notifikasi ini akan diberikan secara berkala untuk memastikan pengguna mendapatkan informasi terbaru. Langkah ini diambil untuk membantu pengguna agar tetap dapat menggunakan WhatsApp tanpa masalah di masa mendatang.

Dengan adanya perubahan ini, WhatsApp berharap pengguna dapat memahami dan mengambil langkah yang diperlukan agar tetap dapat menikmati layanan WhatsApp secara optimal. Pastikan perangkat-mu siap menjelang 24 Oktober agar tidak terganggu dalam menggunakan aplikasi pesan populer ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *