SRe Untirta Ajak Masyarakat Terlibat dalam Perubahan Iklim

Serang – Society of Renewable Energy (SRe) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sukses menggelar acara perdana Banten Energy Transition Dialogue 2023 di Auditorium Gd. B, Kampus Untirta Pakupatan, Kamis (5/10/2023). Dalam kegiatan ini, SRe Untirta membahas langkah-langkah konkrit untuk menghadapi perubahan iklim di Banten.

Naufal Muzaki, Presiden SRe Untirta 2022, membahas dampak pemanasan global di Banten, seperti kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih.

“Kita perlu mengurangi dampak ini,” ujar Naufal.

Dalam dialog, Naufal menekankan pentingnya pemahaman masyarakat dan mahasiswa tentang urgensi terlibat dalam upaya mengatasi perubahan iklim. Dia mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Baca juga: Kolabarasi DEN RI dan Listrik Indonesia, Siap Memberikan Apresiasi Transisi Energi

“Semakin banyak yang terlibat, semakin besar dampak positifnya,” tambahnya.

Naufal juga menegaskan perlunya kelanjutan kegiatan serupa untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan.

“Kegiatan ini perlu terus diadakan untuk mencapai tujuan tersebut,” pungkas Naufal.

Diketahui, acara ini dihadiri dari berbagai pihak, termasuk Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PT PLN Indonesia Power, dan pakar energi terbarukan di Banten, acara ini bertujuan memberikan kontribusi signifikan dalam mengatasi krisis iklim di tingkat lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar