Cara Unik Siswa SD di Lebak Ajak Masyarakat Bela Palestina

Lebak – Cara yang unik dan positif, siswa-siswi SDN 3 Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, mengajak masyarakat dalam aksi solidaritas untuk mendukung warga Palestina dengan membagikan semangka sebagai simbol dukungan global Kamis, (9/11/2023).

Aksi ini diprakarsai oleh Umsaroh, Kepala Sekolah SDN 3 Tambakbaya, ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mencakup doa bersama, penggalangan donasi, dan pembagian semangka sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat konflik di negaranya.

“Alhamdulillah kita hari ini melakukan doa bersama sebagai bentuk dukungan, selain itu kita juga mengajak siswa untuk memberikan donasi dan yang terakhir kita membagikan sepotong semangka,” kata Umsaroh di sekolah Kamis, (9/11/2023).

Baca juga: Neng Siti Julaiha Lantang Suarakan Bela Palestina

Pembagian semangka dilakukan di sekitar SDN 3 Tambakbaya, melibatkan ratusan siswa dan guru sebagai bentuk doa dan dukungan. Selain itu, dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan disumbangkan kepada warga Palestina yang menjadi korban perang.

Salah satu murid, Siti Sopiah, menyatakan kebahagiannya bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kita disini melakukan donasi dan membagikan semangka, sebagai dukungan terhadap warga Palestina,” ucapnya.

Dengan cara unik ini, siswa-siswi SD di Lebak berhasil mengajak masyarakat turut berperan dalam mendukung warga Palestina yang saat ini menghadapi kondisi sulit akibat konflik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *