Dua Bocah 10 Tahun Viral Menikah, Ini Reaksi Warganet

RUANGBICARA.co.id – Sebuah video yang menampilkan dua anak kecil berusia yang diduga menikah dan mungkin berasal dari Madura telah menjadi viral di media sosial. Video ini telah mendapat beragam reaksi dari para pengguna media sosial.

Video ini diunggah oleh akun X atau Twitter @kegblgnunfaedh, dan menampilkan sepasang anak kecil yang berdiri di depan sebuah rumah sementara banyak warga menyaksikan peristiwa tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat seorang anak perempuan yang mengenakan kerudung coklat, memegang buket uang yang diperkirakan bernilai sekitar Rp 1 juta Rupiah. Di sebelahnya, ada seorang bocah laki-laki yang mengenakan baju kemeja putih dan peci di kepala.

Hal ini dibenarkan berdasarkan chat yang muncul di dalam video yang sama, terungkap bahwa sang anak lelaki berusia sekitar 10 tahun, sementara usia anak perempuan diperkirakan sama. Keduanya juga dikatakan telah melangsungkan pernikahan.

Baca juga: Tak Disangka! Pria Ini Dulunya Top Lulusan ITB, Sejak Ditinggal Pacar Begini Kondisinya

Video tersebut juga mencatat bahwa keduanya akan tinggal di rumah sang bocah laki-laki atau mertua si anak perempuan.

Meskipun belum ada kepastian mengenai kebenaran informasi dalam video tersebut, warganet memberikan beragam tanggapan melalui komentar di unggahan tersebut.

“Penasaran visi misi org yg memutuskan nikah muda padahal masih bergantung sama org tua, bahkan mental finansial blom stabil,” tulis @Nisanindita_.

Ada juga yang menyayangkan sikap orangtua yang mengizinkan pernikahan anak pada usia 10 tahun. Seorang warganet berkomentar,

“Pak Buk.. apa anaknya gak di bimbing yg bener sampe harus di izinin nikah umur 10 tahun ????? Di kira hidup nikah itu kaya cerita di film2 yg artinya Happy ending.. aku yg udah usia 20 an aja masih suka mikir2 kalo nikah tanpa persiapan yg matang apa gak apa2.. astaga,” tulis @igivewaykri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar