Sah! BRI-MI Akuisisi Danareksa Investasi Management

RUANGBICARA.co.idPT Danareksa Investment Management (DIM) resmi bertransformasi menjadi PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI). Hal itu usai adanya akuisisi saham DIM sebesar 65 persen dan menjadi pemegang saham mayoritas DIM.

Penjelasan Hadirnya Logo Baru

Direktur Utama BRI-MI, Marsangap P. Tamba menjelaskan hadirnya logo baru sebagai titik awal kemajuan dari DIM yang telah berganti nama jadi BRI-MI.

Ia berharap untuk memperluas jangkauan, juga dapat mendukung visi dari BRI menjadi ‘The Most Valuable Bank’ di Asia Tenggara.

Selain itu, BRI-MI diharapkan menjadi perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi serta menjadi one stop financial solution provider untuk memenuhi kebutuhan keuangan seluruh rakyat Indonesia.

“Dengan reputasi positif sebagai pengelola investasi yang berpengalaman selama 31 tahun, diharapkan transformasi DIM menjadi BRI-MI semakin meningkatkan kepercayaan nasabah serta memperkuat posisinya di industri manajer investasi untuk terus tumbuh dan menjadi manajer investasi bertaraf global,” kata Marsangap kepada media, dikutip Jumat (7/7/2023).

Transformasi ini tidak hanya diimplementasikan melalui logo, melainkan juga diturunkan ke produk.

Baca juga: Revisi Permendag, Freeport Akan Ekspor Konsentrat Tembaga

Mempersiapkan tiga produk flagship

Diketahui, perusahaan saat ini, tengah mempersiapkan tiga produk flagship yang punya keunikan tersendiri dan dapat dipasarkan untuk setiap jenisnya melalui kanal pemasaran utama.

Kemudian, untuk jenis reksa dana campuran, Balanced Regular Income Fund (BRIF) dapat memberikan dividen bulanan, serta Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI ESG Screened untuk jenis reksa dana indeks.

“Melalui transformasi ini BRI-MI semakin mempertajam kemampuannya dengan terus berinovasi pada produknya sehingga semakin unggul dan berbeda dengan perusahaan manajer investasi lainnya baik reksa dana konvensional, syariah, maupun produk investasi alternatif yang berinvestasi pada sektor riil,” ujarnya.

PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) didirikan pada tahun 1992 sebagai pelopor reksa dana di Indonesia. Pada tahun 2022, BRI-MI menjadi anak perusahaan resmi Bank BRI. Selama 31 tahun berdiri, perusahaan ini telah mengalami transformasi menjadi perusahaan manajer investasi terkemuka yang berpengalaman dan terpercaya.

PT Danareksa Investment Management berganti nama menjadi BRI Manajemen Investasi atau BRI-MI. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk & PT Danareksa (Persero).

BRI-MI memperoleh ijin sebagai Manajer Investasi, berdasarkan SK BAPEPAM Nomor KEP-27/PM-MI/1992 tanggal 9 Oktober 1992.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar