Sandiaga Uno Jelaskan Pentingnya Gaet Pemilih Muda untuk Menangkan PPP

JakartaSandiaga Salahuddin Uno, yang menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengajak semua pengurus PPP dari berbagai tingkatan untuk bersatu dalam persiapan menjelang Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII PPP dengan tema ‘Perkuat Ekonomi Rakyat, Menangkan PPP di Pemilu 2024’, yang diadakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, yang dibuka pada Kamis (19/10/2023).

Sandiaga menjelaskan bahwa PPP telah menetapkan target untuk mendapatkan 11 juta suara dalam Pemilu 2024. Untuk mencapai target tersebut, menjaga kekompakan antara kader dan pengurus partai menjadi suatu hal yang sangat penting.

“Kita rapatkan barisan. Target kita memperoleh sebanyak 11 juta suara pada pemilu yang akan datang,” ujar Sandiaga, Jumat (20/10/2023).

Selama Rapimnas tersebut, Sandiaga Uno juga menggarisbawahi betapa pentingnya mendapatkan dukungan dari pemilih muda dalam Pemilu 2024.

Baca juga: Ketua DPC PPP Lebak Sambut Baik Duet Ganjar-Mahfud

Ini dikarenakan pemilih dari kalangan milenial dan generasi Z akan menjadi salah satu segmen pemilih terbesar dalam Pemilu 2024, diperkirakan mencapai 160 juta pemilih.

“Angka partisipasi 80 persen atau sekitar 160 juta pemilih di pemilu 2024 adalah generasi milenial dan generasi Z, ini yang harus kita ambil karena ceruknya luas” lanjut dia.

Sandiaga menambahkan bahwa mereka telah menyiapkan strategi khusus untuk menarik perhatian pemilih dari kalangan generasi milenial dan generasi Z. Strategi tersebut akan diterapkan selama periode kampanye.

“Kampanye hanya 117 hari dari sekarang. Kita akan buat kegiatan berdasarkan aktivasi, semua kegiatan berdasarkan Pilpres,” pungkasnya.

Dengan langkah-langkah yang tepat, PPP berharap bisa meraih dukungan yang besar dari pemilih muda dan memenangkan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar